Segarnya Pemandian Kalireco di Malang yang jernih nan Indah



Berlibur bisa dilakukan di pantai, pegunungan, taman bermain atau destinasi menarik lainnya di Malang.Banyak sekali destinasi wisata yang keren dan indah namun sobat ngetrip harus rela menghabiskan banyak uang untuk bisa menikmati liburan di tempat yang menarik demi menyenangkan diri dari kesibukan sehari-hari.Padahal berlibur tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal ataupun pergi ketempat jauh dengan menghabiskan banyak uang. Salah satu contoh berlibur di tempat yang sejuk nan indah dengan biaya gratis adalah di Pemandian Kalireco.



Pemandian Kalireco menyajikan pesona wisata alam yang asri dan menyegarkan. Airnya yang bening membuat pengunjung dapat melihat dasar air. Kejernihan ini tentu menarik siapa saja untuk merasakan kesegaran airnya. Pemandian ini dikelilingi oleh hijaunya pepohonan yang ada di sekitar. Rindangnya pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang melihat. Hawanya yang sejuk dipadu dengan tiupan angin lembut yang meremajakan seluruh badan secara perlahan.


Kalireco ini sebenarnya bukan sebuah tempat wisata pada umumnya, namun hanya sebuah sumber yang biasanya digunakan warga sekitar untuk melakukan kegiatan sehari-hari, seperti untuk mandi ataupun mencuci. Terlebih lagi Kalireco ini digunakan khusus untuk orang laki-laki. Jadi tidak disarankan bagi kaum wanita untuk berkunjung ke tempat ini. Biasanya jika berkunjung hanya untuk bisa menikmati kesejukan airnya, kita akan menemui orang yang mandi atau mencuci. Memang Kalireco ini sudah menjadi fasiltas umum warga sekitar. 


Wisata pemandian Kalireco ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun, Anda diperkenankan menyumbang seiklasnya untuk membantu biaya perawatan dan pengembangan obyek wisata ini. Dana sukarela pengunjung ini akan digunakan untuk membangun beberapa fasilitas yang belum memadai.


Lokasi Pemandian Kalireco berada di Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Akses menuju Pemandian Kalireco bisa dibilang kurang baik. Beberapa kilometer sebelum mencapai lokasi Anda akan melewati jalanan yang berbatu. Anda wajib waspada ketika musim hujan tiba, karena jalanan tersebut menjadi licin dan becek. Minimnya papan penunjuk arah ke lokasi pemandian pun menjadi kendala tersendiri bagi pengunjung. Solusinya, Anda harus rajin bertanya pada warga setempat.
Sumber Artikel: 
https://fandy2134.blogspot.co.id/2016/07/kalireco-lawang-dengan-kesejukan-sumber.html
http://www.anekawisata.com/tempat-wisata-di-malang-terbaru-yang-bagus-dan-hits.html

Tags: #pemandian_kalireco #kali_reco #sumber_pemandian_kalireco #wisata_alam_malang #kalireco